021 – 4301080, 4367505
Jl Raya Pelabuhan No 9, Tanjung Priok
title icon
Good Corporate

Governance

PTP Multipurpose selalu mengedepankan Tata Kelola Perusahaan/Good Corporate Governance (GCG) sebagai landasan dasar untuk memperkuat posisi perusahaan di tengah persaingan industri yang semakin kompetitif. PTP Multipurpose percaya bahwa penerapan Tata Kelola Perusahaan yang baik akan mendukung upaya Perusahaan dalam mencapai setiap target bisnis serta melindungi hak seluruh Pemangku Kepentingan (Stakeholder).

PTP Multipurpose memperhatikan kualitas penerapan Tata Kelola Perusahaan yang didasari pada ketentuan-ketentuan yang berlaku serta mengaitkannya dengan praktik-praktik terbaik penerapan Tata Kelola Perusahaan (best practices).

PRINSIP TATA KELOLA PERUSAHAAN PTP MULTIPURPOSE

  • Transparansi (Transparency)
    Keterbukaan dalam melaksanakan proses pengambilan keputusan dan mengungkapkan informasi material serta relevan mengenai perusahaan.
  • Akuntabilitas (Accountability)
    Kejelasan fungsi, pelaksanaan dan pertanggungjawaban dari organ hingga setiap unit PTP Multipurpose.
  • Tanggung Jawab (Responsibility)
    Kesesuaian pengelolaan PTP Multipurpose terhadap peraturan dan perundang-undangan serta SOP yang berlaku.
  • Kemandirian (Independency)
    Pengelolaan yang profesional yang bebas dari benturan kepentingan atau tekanan dan pengaruh pihak lain.
  • Kewajaran (Fairness)
    Keadilan dan kesetaraan di dalam memenuhi hak-hak Pemangku Kepentingan.
  • Terpercaya (Trusted)
    Mendapatkan kepercayaan dan dukungan penuh dari seluruh Pemangku Kepentingan.

Pedoman Pelaksanaan GCG PTP Multipurpose

Pedoman Tata Kelola Perusahaan merupakan pedoman bagi seluruh Insan PTP Multipurpose dalam membuat keputusan dan menjalankan tindakan dengan dilandasi moral yang tinggi, kepatuhan kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku serta kesadaran akan adanya tanggung jawab sosial Perseroan terhadap pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholder) secara konsisten.

Unduh Dokumen

Penilaian Tata Kelola Perusahaan

PTP Multipurpose secara periodik melakukan assessment pelaksanaan praktek Tata Kelola Perusahaan dengan tujuan mengukur implementasi praktek Tata Kelola Perushaan dan juga untuk dapat mengetahui perbaikan-perbaikan apa saja yang diperlukan dalam implementasi Tata Kelola Perusahaan.

Kriteria dalam melakukan penilaian yang digunakan merupakan parameter sesuai Keputusan Sekretaris Kementerian BUMN Nomor: SK-16/S.MBU/2012 tanggal 6 Juni 2012, tentang Indikator/Parameter penilaian dan evaluasi atas penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance) pada BUMN, yang mencakup 6 (enam) aspek pokok pengukuran meliputi Komitmen terhadap Penerapan Tata Kelola Perusahaan yang baik secara berkelanjutan, Pemegang Saham dan RUPS, Dewan Komisaris, Direksi, Pengungkapan Informasi dan Transparansi serta aspek lainnya.