exit icon
Press enter to confirm search term
WHISTLEBLOWING SYSTEM
Slider
Jujur, disiplin, akuntabel, menghindari konflik kepentingan dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan pekerjaan.
“TRANSPARENCY”

IPC Bersih adalah program nyata manajemen PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC dan semua cabang Pelabuhan serta anak perusahaan kami untuk mencapai tempat kerja yang bersih dari kecurangan, korupsi dan pemerasan.

Satu aplikasi yang disediakan oleh IPC untuk semua stakeholder yang memiliki informasi dan ingin melaporkan indikasi tindakan pelanggaran yang dilakukan oleh Insan IPC dan Anak Perusahaan adalah Sistem Pelaporan Pelanggaran Independen. Melalui sistem ini, IPC dapat menjadi perusahaan yang lebih baik dan memiliki daya saing yang baik di tingkat Nasional dan Internasional. Untuk Insan IPC atau pemangku kepentingan yang melaporkan pelanggaran akan diberikan perlindungan, baik dalam hal anonimitas dan kemungkinan pembalasan oleh terdakwa.

Klik disini untuk IPC Whistleblowing System

Sebagai perusahaan yang profesional, independen, berintegritas dan berkelanjutan isu anti Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang mencakup praktik pungutan liar, suap, pemerasan dan sebagainya adalah prioritas utama bagi Manajemen PTP Multipurpose. untuk mengimplementasikan prioritas tersebut, Manajemen perusahaan terus melakukan upaya-upaya untuk membersihkan diri dari praktik KKN dan praktik sejenis lainnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah pengendalian praktik Gratifikasi serta pelaporan pungli. Disamping upaya pemberantasa praktik KKN tersebut, perusahaan memandang penting disediakannya suatu media untuk memberi kesempatan kepada insan perusahaan dan stakeholder berpartisipasi aktif dalam program ini. Media tersebut adalah sistem pelaporan pelanggaran yang memungkinkan setiap orang melaporkan adanya dugaan kecurangan, pelanggaran hukum dan etika yang dilakukan oleh insan PTP Multipurpose. Sistem ini lazim dikenal sebagai Whistle Blowing System (WBS).

Klik disini untuk informasi selengkapnya Perdir – Pedoman Pencegahan Gratifikasi, Pungli, dan WBS