• Januari 1, 2025

PTP Nonpetikemas turut berkontribusi dalam mendukung kelancaran arus logistik selama libur  Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025 dengan layanan aktif operasi 24/7. Selain itu, PTP  Nonpetikemas juga melaksanakan acara “Last and First Ship Call” untuk menjaga hubungan  baik dengan pelanggan. Acara ini diselenggarakan di seluruh cabang PTP Nonpetikemas,  yaitu Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, Cabang Pelabuhan Banten, Cabang Cirebon, Cabang  Panjang, Cabang Bengkulu, Cabang Palembang, Cabang Jambi, Cabang Teluk Bayur,  Cabang Tanjung Pandan, Cabang Pangkal Balam, dan Cabang Pontianak.  

Acara ini menjadi momen penting untuk memberikan penghargaan kepada kapal terakhir yang  sandar di dermaga PTP Nonpetikemas pada tahun 2024 dan kapal pertama yang sandar pada  tahun 2025. Beberapa cabang PTP Nonpetikemas melaksanakan acara ini bersama dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan setempat sebagai bentuk kolaborasi positif  menyambut tahun 2025 dengan penuh sinergi.  

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha, Dwi Rahmad Toto S turut menghadiri “Last  Ship and First Ship Call” di PTP Nonpetikemas Cabang Tanjung Priok pada Selasa, tanggal  31 Desember 2024. Beliau secara langsung menyerahkan sertifikat penghargaan (Certificate  of Appreciation) kepada para nahkoda sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan yang  diberikan kepada PTP Nonpetikemas.  

“Saya sangat mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang telah memilih untuk bermitra  dengan kami. Kami berkomitmen akan menjaga dan terus meningkatkan kualitas pelayanan  sehingga dapat memberikan pengalaman yang memuaskan. Saya juga berterimakasih kepada  seluruh stakeholders pelabuhan yang telah berkolaborasi mewujudkan tujuan bersama,” ujar  Dwi Rahmad Toto. 

“Selama libur Natal dan Tahun Baru 2024/2025 ini, kami tetap beroperasi dengan normal  24/7. PTP Nonpetikemas selalu memberikan layanan terbaik sehingga kegiatan operasional  pelabuhan dapat berlangsung dengan efektif dan efisien. Terlebih saat ini seluruh cabang  telah bertransformasi dan mengimplementasikan PTOS-M sehingga layanan akan terintegrasi  dan bersifat realtime,” tambahnya. 

Melalui “Last Ship and First Ship Call” yang dilaksanakan di seluruh cabang, PTP  Nonpetikemas berharap dapat terus menjaga hubungan baik dengan para pelanggan. PTP  Nonpetikemas percaya bahwa hubungan baik dengan pelanggan merupakan kunci dari  keberhasilan proses bisnis yang dilaksanakan. Momentum ini juga menjadi awal yang positif  untuk menghadapi berbagai tantangan dan peluang di tahun 2025, sekaligus menegaskan  komitmen PTP Nonpetikemas dalam memberikan pelayanan yang terbaik.  

“Menyambut pergantian tahun baru 2025, PTP Nonpetikemas berkomitmen akan terus  memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan. Melalui implementasi transformasi  di seluruh cabang, kami optimis akan dapat mewujudkan visi dan misi Perusahaan serta  mendukung terwujudnya ekosistem maritim yang tangguh,” jelas SM Sekretaris Perusahaan  PTP Nonpetikemas, Fiona Sari Utami.

Nahkoda Kapal K Ruby, Capt. Muslim Umar, mengungkapkan kepuasannya terhadap fasilitas  pelabuhan dan layanan bongkar muat yang disediakan oleh PTP Nonpetikemas, “PTP  Nonpetikemas memiliki fasilitas pelabuhan yang memuaskan. Pelayanan yang cepat dan  efisien sangat membantu kelancaran arus logistik kami,” ujar Capt. Muslim.